Geopark Ciletuh Sukabumi Jadi Objek Wisata Baru Terpopuler

Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) menjadi objek wisata baru terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia.
Sabtu, 24 Nov 2018 22:01 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

SUKABUMI - Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) menjadi objek wisata baru terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, penghargaan yang diberikan Kemenpar merupakan kebanggaan dan juga motivasi pihaknya untuk terus menggenjot keberadaan objek wisata di Kabupaten Sukabumi. Marwan pun merasa tertantang untuk terus memperbaiki sarana dan prasarana hingga promosi.

Alhamdulillah Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang belum lama ini ditetapkan UNESCO menjadi geopark dunia bisa menduduki peringkat ketiga pada API sebagai objek wisata baru terpopuler, kata Marwan di Sukabumi, Sabtu (24/11).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, kata dia, tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Mengingat, ada 18 kriteria penilaian yang menjadi indikator panitia.

Geopark Ciletuh Palabuanratu menempati posisi tiga dalam kategori tempat wisata baru terpopuler setelah mendapatkan 7,2 juta tautan serta 4,28 juta tautan pemberitaan.

Baca juga :