'Ground Breaking' Gedung Baru RSUD Soreang, Target 2 Tahun

Pemkab Bandung mulai merealisasikan pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang yang baru. Begini laporan singkatnya.
Kamis, 01 Agst 2019 13:56 WIB Author - Rina Suci

SOREANG, KABUPATEN BANDUNG- Pembangunan di bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan di Jawa Barat. Fasilitas kesehatan yang dimiliki di Jawa Barat pun terus diperbaiki. Salah satunya adalah pembangunan rumah sakit umum daerah di kabupaten.

Demikian pula dengan prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, di mana mulai merealisasikan pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang yang baru di Jalan Gading Tutuka, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Direktur RSUD Soreang dr. H. Iping Suripto W, Sp.A, MH.Kesmenyampaikan, bahwa gedung baru RSUD Soreangdirancang memiliki enam lantai dan akan dibangun dalam kurun waktu dua tahun.

Dalam rangka ground breaking pembangunan RSUD Soreang yang direncanakan selama dua tahun, terhitung dari tahun 2019 hingga tahun 2020, kata Iping seperti dikutip dariGalamedianews, saat membacakan laporan pembangunan RSUD Soreang dalam acara Ground Breaking Pembangunan RSUD Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (1/8).

Iping menjelaskan bahwa perencanaan RSUD Soreang telah dilakukan sejak lama. Sehingga diharapkan pelaksanaannya akan berjalan sesuai rencana.

Baca juga :