Hadapi Pilkada 2020, Cianjur Punya Rumah Pintar Pemilu

Ini sebagai sarana informasi kepemiluan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.
Senin, 18 Nov 2019 14:59 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur memiliki rumah pintar pemilu, khusus pelaksanaan Pilkada Cianjur 2020. Ini sebagai sarana informasi kepemiluan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Rumah pintar pemilu berisi beragam informasi tentang pemilu yang sudah dan akan dilaksanakan seperti Pilkada tahun depan digelar, termasuk di dalamnya terkait data pemilih, kata Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah pada wartawan Senin (18/11).

Saat ini, ungkapnya, sejumlah tahapan untuk menghadapi Pilkada Cianjur, termasuk melakukan sosialisasi yang sudah dimulai sejak awal bulan melalui website, medsos remi KPU Cianjur, media cetak dan online.

Sosialisasi juga kami lakukan di sejumlah kegiatan besar yang digelar organisasi dan instansi pemerintah, termasuk dalam kegiatan Pramuka beberapa waktu lalu di Bumi Perkemahan Cibodas, katanya.

Terkait tahapan setelah melakukan sosialisasi, sesuai dengan tahapan PKPU 15 tahun 2019 masuk pada penyampaian persyaratan dukungan calon perseorangan, dimulai bulan Desember. Sedangkan pendaftaran calon dari partai bersamaan dengan calon independen 16-18 Juni.

Baca juga :