Harga Daging Ayam dan Telur Fluktuatif, Pj Gubernur Banten Sidak Pasar

Pj. Gubernur Al Muktabar mengecek ketersediaan dan harga telur ayam ras dan daging ayam ras yang tengah mengalami fluktuasi harga.
Selasa, 06 Jun 2023 15:07 WIB Author - Serabella Berlianti Annora

Kota Serang, Jurnal Jabar - Penjabat (Pj.) Gubernur Banten, Al Muktabar, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Induk Rau (PIR), Kota Serang. Sidak ini guna mengecek ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok, terutama telur ayam ras dan daging ayam ras yang tengah mengalami fluktasi harga.

Kita langsung mengecek harga. Seperti kita ketahui bahwa secara umum di Indonesia harga telur dan harga daging ayam ras itu sedang mengalami fluktuasi, ungkap Al Muktabar, dikutip dari bantenprov.go.id, Senin (5/6).

Menurut Al Muktabar, perlu banyak perhitungan dalam menyikapi fluktuasi harga agar tidak merugikan peternak maupun masyarakat.

Soal harga dan mekanisme pasar ini ada hal yang harus kita kalkulasi, jangan sampai berpengaruh juga kepada pedagang dan juga kepada petani atau peternak, tambahnya.

Berdasarkan hasil sidak tersebut, diketahui harga telur ayam ras sudah mulai mengalami penurunan. Sedangkan harga daging ayam masih fluktuatif.

Baca juga :