Isi 100 Hari Kerja, Bupati Ade Gelar Pembuatan Akta Lahir dan KIA

Pemkab Bogor melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggelar pelayanan cepat kilat pembuatan akta lahir dan KIA.
Kamis, 17 Jan 2019 08:36 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

CISARUA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)menggelar pelayanan cepat kilat pembuatan akta lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA). Pelayanan tersebut diklaim pemkab sebagai gebrakan Bupati Ade Yasin dalam rangka mengisi 100 hari pertama.

Pelayanan cepat ini dilakukan di sela-sela agenda Rebo Keliling (Boling) Bupati - Wakil Bupati Bogor yang dihelat di Gedung Grand Smesco Hills, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Rabu (16/1).

Pascakegiatan Boling, Ade Yasin menemui masyarakat yang tengah melakukan pembuatan akta lahir dan KIA. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan pemkabdi bidang pelayanan administrasi kependudukan (adminduk).

Pelayanan terbaik dan cepat untuk masyarakat menjadi prioritas saya dalam seratus hari kerja, kata Ade.

Dia menambahkan, Pemkab Bogor ingin membuktikan kepada masyarakat pelayan pembuatan akta lahir dan KIA bisa dilakukan dalam satu hari (one day service).

Baca juga :