Jabar Terima Alokasi 30 Juta Liter Minyak Goreng dari Pusat

Pemerintah pusat menyalurkan 30 juta liter minyak goreng ke Jawa Barat (Jabar).
Senin, 21 Feb 2022 10:03 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Pangandaran, Jurnal Jabar - Pemerintah pusat menyalurkan 30 juta liter minyak goreng ke Jawa Barat (Jabar). Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memastikan Pemerintah provinsi (Pemprov) bakal mendistribusikannya secara merata ke seluruh kabupaten/kota.

Jabar sudah di-drop 30 juta liter oleh pemerintah pusat. [Sekarang] sedang kita atur pembagiannya, kata Ridwan saat menghadiri operasi pasar di Desa Cintaratu, Kabupaten Pangandaran, Minggu (20/2).

Ridwan menjelaskan, kegiatan operasi pasar tersebut menggunakan sebagian dari total 30 juta liter yang dialokasikan untuk Jabar. Menurutnya, pusat distribusi minyak goreng beberapa daerah ada di satu daerah.

Pusat distribusinya per wilayah. Untuk Pangandaran pusat distribusinya ada di Tasikmalaya. Jadi, nanti kalau ada apa-apa, bisa diselesaikan lewat manajemen di Tasikmalaya, jelasnya.

Pria yang kerap disapa Kang Emil ini menyampaikan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar menyediakan 1.800 liter minyak goreng seharga Rp14.000 per liter saat menggelar operasi pasar murah di Pangandaran.

Baca juga :