Kebakaran, Pabrik Teh Goalpara Sukabumi Nyaris Hangus

Pabrik teh Goalpara PTPN VIII Sukabumi, Jawa Barat dilalap si jago merah pada Kamis (20/6) pagi, untungnya tak ada korban jiwa.
Kamis, 20 Jun 2019 17:03 WIB Author - Rina Suci

SUKABUMI - Bagian bangunan lantai kayu pabrik teh Goalpara PTPN VIII Sukabumi, Jawa Barat dilalap si jago merah atau terbakar pada Kamis (20/6) pagi, beruntungnyaperistiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Api sempat beberapa kali membesar setelah dipadamkan, namun saat ini kondisinya sudah benar-benar padam. Api dengan cepat menjalar karena lantai tersebut mayoritas terbuat dari kayu yang mudah terbakar, kata Administratur PTPVN VIII Wawan Purnawarman di Sukabumi, Kamis (20/6).

Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik, namun beruntung akibat bencana itu tak ada mesin-mesin yang terbakar serta produk dan persediaan teh dari hasil produksi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini masih dalam kondisi aman.

Untuk memadamkan api yang sempat membesar dan antisipasi menjalarnya ke ruangan lainnya, dikerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan api. Memang untuk memadamkan kobaran api itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun berkat upaya petugas damkar akhirnya bisa dipadamkan.

Setelah diperiksa, kebakaran itu hanya menghanguskan lantai kayu saja dan informasinya akibat korsleting listrik. Kemudian, produk teh yang sudah dikemas serta pucuknya yang sedang dalam proses pelayuan di dalam mesin terbebas dari kebakaran

Baca juga :