Kemarau, Kebakaran dan Kekeringan Terdominan di Sukabumi

BPBD Kabupaten Sukabumi menyebutkan, selama musim kemarau tepatnya mulai Juni, bencana kebakaran dan kekeringan mendominasi di sana.
Kamis, 15 Agst 2019 09:38 WIB Author - Rina Suci

SUKABUMI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyebutkan, selama musim kemarau tepatnya mulai Juni, bencana kebakaran dan kekeringan mendominasi di kabupaten terluas di Pulau Jawa dan Bali ini.

Hampir setiap pekannya kami menerima informasi terjadi kebakaran yang disebabkan beberapa faktor, namun paling banyak penyebabnya korsleting listrik, kata Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Kamis (15/8).

Adapun rekapitulasi kejadian bencana hasil verifikasi BPBD setempat, dalam dua bulan terakhir untuk Juni kebakaran terjadi sebanyak delapan kasus. Peristiwa kekeringan tujuh kasus, longsor tiga kasus dan angin puting beliung satu kasus.

Sementara, pada Juli untuk kebakaran 11 kasus, angin puting beliung satu kasus, gempa bumi tiga kasus dan kekeringan 12 kasus.

Sedangkan, kejadian di bulanAgustus masih dalam rekapitulasi.Tetapi, pihaknya sudah menerima laporan, beberapa kejadian bencana kebakaran yang menghanguskan rumah warga.

Baca juga :