Korsleting Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Gedung Magister ITB

Kebakaran yang melanda Gedung Magister Studi Pembangunan Institut Teknologi Bandung, Minggu (30/12) diduga karena hubungan arus pendek.
Senin, 31 Des 2018 08:39 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BANDUNG - Kebakaran yang melanda Gedung Magister Studi Pembangunan Institut Teknologi Bandung (ITB), Minggu (30/12) diduga karena hubungan arus pendek di lantai dasar.

Meski begitu, Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Ferdi Linggaswara mengatakan, saat ini petugas masih mendalami penyebab adanya percikan api yang akhirnya merambat dan membakar gedung berlantai tiga tersebut.

Menurut saksi awal mula mencium bau kabel yang terbakar di Gedung Studi Pembangunan, kata Ferdi di Bandung, Minggu (30/12).

Tidak ada korban akibat dalam insiden tersebut. Akan tetapi, sejumlah dokumen penting yang ada di dalam gedung hangus terbakar. Untuk kerugian pun belum bisa dipastikan karena perlu ada keterangan dari bagian sarana dan prasarana, ucapnya.

Sementara, Kapolrestabes Bandung Irman Sugema mengatakan, petugas bersama pihak ITB segera menindaklanjuti penyebab kebakaran. Tim laboratorium forensik Polri akan terjun ke lokasi untuk mendata dan mendalami kejadian tersebut.

Baca juga :