Korsleting Listrik, 8 Rumah di Kampung Jukut Terbakar

Delapan rumah warga terbakar di Kampung Jukut, Cianjur, diduga api berasal dari arus pendek.
Jumat, 30 Agst 2019 18:00 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Delapan rumah warga di Kampung Jukut, Desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, terbakar diduga api berasal dari arus pendek listrik, tidak korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa kebakaran yang menimpa perkampungan warga tersebut bermula dari salah satu rumah milik Suma (65). Lantaran sebagian besar rumah semi permanen, api dengan cepat menjalar ke rumah warga lainnya.

Pada saat kejadian, sebagian besar warga tengah melaksanakan salat Jumat. Cuaca panas disertai angin kencang, membuat api dengan cepat menjalar ke rumah lainnya yang berdekatan.

Tahu-tahu api sudah membesar di rumah Suma dan dengan cepat menjalar ke rumah warga lainnya yang berdekatan. Sebagian besar pemilik rumah perempuan berusaha memadamkan api karena bapak-bapaknya sedang salat Jumat, kata Wilda (31) saksi mata pada wartawan, Jumat (30/8).

Setelah pulang dari masjid, warga berusaha memadamkan api yang sudah menjalar hingga ke delapan rumah yang letaknya berdekatan. Bahkan warga lainnya berusaha mengeluarkan barang-barang dari rumah, sebagai upaya antisipasi api terus menjalar.

Baca juga :