Kunjungi Korban Pelecehan, Atalia Tekankan Pengawasan

Ketua Tim Penggerak PKK Jabar, Atalia Praratya Kamil mengunjungi SW yakni anak disabilitas korban pelecehan seksual oleh seorang oknum ASN.
Jumat, 21 Jun 2019 10:17 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil mengunjungi SW yakni anak disabilitas korban pelecehan seksual, oleh seorang oknum ASN di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat, yakni SR (50 tahun).

Kemarin kami berkunjung kediaman korban di Kabupaten Bandung Barat kami hadir untuk melihat sejauh mana perkembangan kasus ini. Jadi ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) ini bisa jadi sasaran empuk bagi para predator. Biasanya ini terjadi pada lingkungan terdekat, kata Atalia Praratya Kamil, Jumat (20/6).

Pelecehan diduga dilakukan saat korban, SW (15), sedang mengikuti pelatihan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (BRSPD) Dinsos Jawa Barat. Korban merupakan anak di bawah umur penyandang disabilitas rungu dan wicara.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melakukan pengawasan menyeluruh bagi anak-anak kita agar terjamin keselamatannya, kata Atalia.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus memonitor perkembangan kasus itu.

Baca juga :