Layanan 112 Pemkot Cirebon Wakili Indonesia di ASEAN ICT Awards 2022

Layanan Cirebon Siaga 112 bakal mewakili Indonesia dalam kompetisi ASEN ICT Awards 2022 usai menjadi yang terbaik dalam ajang IdenTIK 2021.
Senin, 15 Nov 2021 10:37 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Kota Cirebon, Jurnal Jabar Layanan Cirebon Siaga 112 bakal mewakili Indonesia dalam kompetisi ASEN ICT Awards (AICTA) 2022 usai menjadi yang terbaik dalam ajang Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2021 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Salah satu Operator Cirebon Siaga 112 (call taker), Yuli Yanti, mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi untuk melayani publik.

Kami tidak menyangka. Penghargaan ini akan kami jadikan motivasi ke depan agar lebih baik dalam melayani masyarakat Kota Cirebon, kata Yuli, Minggu (14/11).

Yuli menjelaskan, dalam satu hari bisa menerima 3 sampai 5 pengaduan masyarakat dengan pelbagai keluhan terhadap layanan publik di Kota Cirebon.

Jumlahnya tidak menentu, tapi kebanyakan mengenai keluhan layanan publik, sambungnya.

Setelah menerima pengaduan, Yuli langsung meneruskannya ke instasi terkait. Menurutnya, setiap aduan akan mendapat respons sekira 15 menit, seperti kecelakaan, kebakaran hingga bencana alam.

Baca juga :