Meski Telah Surut, Warga Tetap Bertahan di Pengungsian

Warga tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang terdampak banjir masih tetap bertahan di sejumlah pengungsian.
Kamis, 15 Nov 2018 00:34 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BANDUNG - Warga tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang terdampak banjir masih tetap bertahan di sejumlah titik pengungsian meski genangan telah surut.

Kondisi tersbeut terjadi di Gedung Inkanas, Kecamatan Baleendah. Setidaknya ada 100 jiwa lebih warga yang memilih tetap bertahan di tempat pengungsian. Sejatinya, warga mengetahui banjir di wilayah mereka tinggal telah surut.

Pengungsi di Gedung Inkanas mayoritas berasal dari Cigosol dan Ciputat, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Saat hujan melanda kawasan tersebut, dapat dipastikan air akan menutupi setengah badan rumah atau sekitar satu meter.

Pulang kalau beberapa hari enggak hujan saja buat bersih-bersih. Saat hujan balik lagi ke sini (ke pengungsian), ujar salah satu pengungsi Euis Rohmah, di Gedung Inkanas, Rabu (14/11).

Euis datang ke Gedung Inkanas sejak enam hari lalu. Dia ditemani lima anggota keluarganya yang telah terbiasa menghuni Gedung Inkanas saat musim hujan tiba.

Baca juga :