Nakes Terbatas, Pemkab Bekasi Siapkan Relawan Satgas Covid-19

Pemkab Bekasi akan merekrut relawan Satgas Covid-19 guna mengatasi kekurangan tenaga kesehatan penanganan Covid-19.
Kamis, 15 Jul 2021 10:06 WIB Author - Ade Yuginsah

Kabupaten Bekasi- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan mempersiapkan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk menjadi relawan Satgas Covid-19. Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi, mengatakan relawan Satgas Covid-19 merupakan salah satu solusi yang disiapkan untuk mengatasi kekurangan tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bekasi, Rabu (14/7).

Kita evaluasi kebutuhan kita, ada yang kekurangan dari SDM. Keinginan Forkopimda juga untuk relawan vaksinasi dan lainnya diarahkan dari tenaga harian lepas masing-masing OPD, jelas Herman Hanafi dilansir dari unggahan Instagram @Pemkabbekasi.

Ia menambahkan THL yang diusulkan menjadi relawan Satgas Covid-19 akan terlebih dahulu diberikan pelatihan oleh Satgas Covid-19 sebelum ditempatkan di posisinya masing-masing.

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, mengungkapkan jumlah Nakes di Kabupaten Bekasi tidak sebanding dengan pasien Covid-19 yang harus di rawat di rumah sakit. Saat ini 4 orang Nakes harus melayani sekitar 30 pasien Covid-19.

Padahal idealnya satu Nakes hanya merawat 3 pasien saja dalam kondisi normal, jelas Sri Enny pada Selasa, 13 Juli 2021.

Baca juga :