Operasi Patuh Lodaya di Kota Sukabumi Jaring Ribuan Pengendara

Hingga hari keempat Operasi Patuh Lodaya 2019, sudah ada ribuan pengendara kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.
Minggu, 01 Sep 2019 14:52 WIB Author - Rina Suci

SUKABUMI - Hingga hari keempat sudah ada ribuan pengendara kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, terjaring Operasi Patuh Lodaya 2019. Operasi itudilaksanakan selama 14 hari ke depan, terhitung mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Ribuan pengendara yang terjaring operasi ini ada yang dikenakan tilang, disita sementara kendaraannya dan hanya ditegur, kata KBO Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota Iptu Ratno Panji Setiaji di Sukabumi, Minggu (1/9).

Menurutnya, sebelum dilaksanakan Operasi Patuh Lodaya ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Khususnya pengendara kendaraan bermotor, baik di media sosial maupun massa, agar menaati peraturan dalam berkendaraan atau berlalu lintas.

Tujuannya, untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap tertib lalu lintas, demiterciptanya keamanan dan ketertiban lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Selain itu, operasi ini juga untuk melakukan cipta kondisi menjelang pelatikan calon Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jabar dan Kota Sukabumi.

Baca juga :