Pascaerupsi, Tangkuban Parahu Masih Ditutup untuk Wisatawan

Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu, Jawa Barat, masih ditutup oleh pihak pengelola karena alasan keselamatan manusia.
Selasa, 30 Jul 2019 11:41 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu, Jawa Barat, masih ditutup oleh pihak pengelola karena alasan keselamatan manusia.

Bagaimana yang terbaik untuk semua orang, kami tunggu dari pemerintah dan yang pertama adalah keselamatan manusia, ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Emil dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (30/7).

Pada saat berkunjung ke lokasi terdampak, Emilmemberikan arahan bahwa sebelum dibuka akan dipastikan terlebih dahulu, rekomendasi yang diberikan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Di sisi lain, pihaknya akan mengevaluasi terkait dengan jalur evakuasi dan sistem standard operating procedure (SOP), untuk mengantisipasi ancaman bahaya erupsi.

Jalur evakuasi akan dievaluasi. Hari ini akan melihat secara langsung di lapangan. Jalur dan sistem SOP akan dibahas. Apabila sudah mendapatkan informasi lengkap akan dibahas esok, kata Emil.

Baca juga :