Pemkab Kuningan Terima Penghargaan APN 2019

Sebelumnya penyelenggara telah melakukan penilaian secara independen atas 34 provinsi, 416 kabupaten dan 99 kota.
Senin, 28 Okt 2019 14:55 WIB Author - Rina Suci

KUNINGAN - Bupati Kuningan, Acep Purnama, menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 yang diselenggarakan oleh Indonesia Institue For Public Governance (IPPG), yang dilaksanakan di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta Selatan, Jumat (25/10).

Anugerah IPPG ini, merupakan ajang pemberian penghargaan bagi pemerintah daerah di tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

Serta, para pemimpin yang inovatif dengan kinerja dan tata kelola pemerintahan yang baik. Juga yang berhasil melakukan terobosan, dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi, melalui reformasi tata kelola yang amanah.

Indonesia Institute for Public Governance (IPPG), telah melakukan penilaian secara independen terhadap 34 provinsi, 416 kabupaten dan 99 kota di Indonesia.

Penilaian untuk penghargaan itu terbagi dalam dua aspek, yaitu performance (pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia dan hasil terobosan penting) dengan bobot 60 persen, dan governance (tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan antikorupsi) 40 persen.

Baca juga :