Pemkab Sukabumi Komitmen Wujudkan Kesetaraan Gender Melalui Strategi PUG

DP3A Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi (rakor) kelompok kerja Pengarusutamaan Gender (PUG) 2022, Selasa (7/6).
Rabu, 08 Jun 2022 16:42 WIB Author - Lady Marietha Theresa Noge

Kabupaten Sukabumi, Jurnal Jabar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi (rakor) kelompok kerja Pengarusutamaan Gender (PUG) 2022 di Pendopo Sukabumi, Selasa (7/6). Rakor bertujuan untuk membangun kesamaan persepsi dan mengoptimalkan pengambilan kebijakan mewujudkan kesetaraan gender, sebagai upaya meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2022.

Kepala DP3A Sukabumi, Eki Radiana Rizki menjelaskan, hasil yang ingin dicapai dalam rakor adalah meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan di Kabupaten Sukabumi dalam strategi PUG terkait penghargaan APE 2022.

Penghargaan APE dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak diberikan setiap dua tahun sekali kepada kementerian, lembaga pemerintah, non kementerian, pemerintah provinsi serta kabupaten/kota atas komitmennya dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

Terkait penghargaan APE, Kabupaten Sukabumi masuk dalam kategori Madya pada 2016-2020

Tahun ini kita menginginkan masuk kategori utama. Karena itu dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi dari seluruh stakeholders, pungkas Eki, dilansir dari sukabumikab.go.id

Baca juga :