Pemkab Tangerang Gandeng PDHI Banten Gelar Vaksinasi Rabies

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan Pemkab akan menggelar vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan pada 13 Oktober 2021.
Jumat, 08 Okt 2021 16:54 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Tangerang, Jurnal Jabar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, menggandeng Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Banten II melaksanakan program pengendalian dan pemberantasan hewan rabies. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan Pemkab akan menggelar vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan pada 13 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi rabies bisa diadakan kembali di sekitar wilayah Gading Serpong atau Citra Raya, kata Zaki, saat beraudiensi dengan PDHI Cabang Banten II, Rabu (6/10).

Pemkab bersama PDHI juga menginisiasi pembangunan Rumah Sakit Hewan yang direncanakan dibangun di sekitar daerah Kecamatan Cisauk, Pagedangan atau Kelapa Dua dalam rangka pemberantasan rabies.

Dalam audiensi, terdapat pula inisiasi pembangunan Rumah Sakit Hewan yang direncanakan dibangun di sekitar daerah Kecamatan Cisauk, Pagedangan atau Kelapa Dua, tulis Pemkab dalam rilis yang diterima jurnaljabar.id.

Zaki mengapresiasi kegiatan vaksinasi rabies gratis yang sebelumnya dilaksanakan pada 24 September 2021. Menurutnya, vaksinasi yang digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Tangerang dalam rangka memperingati World Rabies Day.

Baca juga :