Pemkab Tasikmalaya Prioritaskan Penanganan Korban Banjir

Pemkab memprioritaskan penanganan pengungsi korban longsor dan banjir terkait dengan memberikan bantuan pangan, sandang, dan papan.
Senin, 12 Nov 2018 14:17 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

TASIKMALAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) memprioritaskan penanganan pengungsi korban longsor dan banjir dengan memberikan bantuan pangan, sandang, dan papan.

Komandan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad mengatakan, petugas juga memberikan prioritas penanganan kepada pengungsi dari aspek kesehatan, memulihkan kondisi kejiwaan masyarakat, serta membenahi sarana dan prasarana umum secara bertahap.

Saat ini lebih fokus pada upaya penanganan pengungsi terkait kebutuhan dasar meliputi sandang, pangan, papan, kata Nur Ahmad di Tasikmalaya, Senin (12/11).

Menurutnya, petugas telah terjun ke daerah terdampak bencana sejak terjadinya bencana atau pada, 6 November 2018. Petugas telah melakukan sejumlah operasi tanggap darurat untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa.

Dampak dari bencana lingkungan yaitu beberapa desa di tiga kecamatan meliputi Kecamatan Culamega, Karangnunggal serta Cipatujah, katanya.

Baca juga :