Pemkot Bogor Jamin Kebutuhan Pendidikan Anak Yatim Korban Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjamin kebutuhan pendidikan anak yatim piatu.
Rabu, 18 Agst 2021 10:37 WIB Author - Lilien Wijayanti

Kota Bogor Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjamin kebutuhan pendidikan anak yatim piatu. Jaminan tersebut berupa bantuan pendidikan dan pendampingan bagi anak-anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19.

Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, Camat hingga Lurah secara serentak turun ke wilayah menyerahkan bantuan tersebut kepada 133 keluarga yang kehilangan orangtuanya, Selasa (17/8).

Menurut Bima Arya, lewat program ini pemerintah berupaya memastikan anak-anak bangsa bisa terus melanjutkan hidup sebagai harapan dan masa depan Indonesia.

Kita pastikan tidak ada lost generation. Kita sudah mendata, ada 229 anak di bawah 18 tahun yang kehilangan orangtuanya karena terpapar Covid-19, ungkap Bima Arya.

Agar tidak terjadi generasi yang hilang (lost generation), lanjut Bima Arya, anak-anak tersebut akan dijamin pendidikannya sampai lulus SMA. Dananya bersumber dari kegiatan atau program dinas. Selain itu, ada juga donasi dari gaji ASN yang disisihkan, termasuk hasil lelang barang pribadi Bima Arya yang mencapai Rp53,7 juta.

Baca juga :