Penari dari 15 Negara Akan Meriahkan Festival Goyang Karawang Internasional

Festival Goyang Karawang Internasional diharapkan menjadi terobosan meningkatkan pariwisata Karawang.
Kamis, 26 Sep 2019 11:30 WIB Author - Rina Suci

KARAWANG - Para penari yang berasal dari 15 negara dan tujuh provinsi mewakili Indonesia, akan memeriahkan Festival Goyang Karawang Internasional di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, pada 26 - 29 September 2019.

Melalui kegiatan ini, ke depan diharapkan Karawang menjadi pusat pariwisata, tentunya setelah pembangunan dilakukan di berbagai daerah sekitar Karawang, kata Bupati setempat Cellica Nurrachadiana, saat konferensi pers tentang Festival Goyang Karawang, di Karawang, Rabu (25/9).

Ia mengakui, kalau sampai saat ini masih ada pro-kontra terkait kegiatan Festival Goyang Karawang. Tapi bisa dipastikan kalau Festival Goyang Karawang tidak negatif.

Justru, katanya, kegiatan tersebut digelar untuk mengangkat seni budaya lokal sekaligus mematahkan penilaian negatif atas kesan Goyang Karawang.

Pro-kontra atas penilaian kegiatan tentu ada. Tapi kami pastikan kalau Festival Goyang Karawang itu akan berdampak positif, khususnya terkait dengan pengembangan sektor wisata dan budaya, kata Cellica.

Baca juga :