Pengantar Haji Tewas Terjepit Bus, Pemkot Sukabumi Evaluasi

Wali Kota Sukabumi mengevaluasi pelepasan calon haji, pascainsiden yang menewaskan seorang pelajar karena terjepit bus pengantar jemaah.
Kamis, 18 Jul 2019 10:37 WIB Author - Rina Suci

SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengevaluasi kegiatan pelepasan calon haji, pascainsiden yang menewaskan seorang pelajar akibat terjepit bus pengantar jemaah, yang menyerempet pagar Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Kami segera melakukan evaluasi terkait kegiatan pelepasan maupun penyambutan jemaah haji agar insiden pada Selasa, (16/7) yang menewaskan pelajar kelas VI SD Hani Shafiy Tsaniya Hasani (12) tidak terulang kembali, katanya di Sukabumi, Kamis (17/7).

Achmad merasa prihatin atas kejadian yang menewaskan seorang pelajar dan melukai empat lainnya, akibat bus terakhir yang merupakan bus cadangan pengantar jemaah calon haji, bagian belakangnya menyerempet pagar besi. Sehingga korban ada yang terjepit dan tertimpa reruntuhan pagar.

Achmad mengatakan, ikut merasakan kesedihan dan berbelasungkawa serta sudah bertakziah langsung ke rumah korban di Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Sementara, untuk empat korban yang mengalami luka dan tengah menjalani perawatan di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Seluruh biaya perawatannya ditanggung Pemkot Sukabumi, kata Achmad.

Baca juga :