Pengelola Terminal Cicaheum Uji Kelaikan Bus

Perlu memastikan armada bus layak untuk jalan, demi memastikan kenyamanan dan keselamatan.
Minggu, 24 Nov 2019 05:19 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Pengelola Terminal Cicaheum Kota Bandung, akan melakukan uji kendaraan armada bus untuk memastikan kelayakan jalan. Terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto di Bandung, Sabtu(23/11), mengatakan biasanya ada kenaikan jumlah penumpang menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Untuk itu, pihaknya perlu memastikan armada bus layak untuk jalan, demi memastikan kenyamanan dan keselamatan.

Kami akan mengecek kendaraan untuk menguji kelayakan jalan bus, yang akan digunakan untuk Operasi Natal dan Tahun Baru, kami akan bekerjasama dengan Balai Pengujian Kendaraan Bermotor di bawah Dinas Perhubungan, kata Roni.

Menghadapi adanya potensi kenaikan penumpang, ia menyebut pihaknya menyiapkan sebanyak 170 armada bus. Armada bus itu didominasi dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tujuan biasanya ke area timur untuk armada antar kota antar provinsi (AKAP), ada jalur utara maupun jalur selatan, jadi yang di luar provinsi mulai dari Purwokerto yang jalur selatan, dan jalur utaranya dari Tegal sampai Jawa Timur, kata Roni.

Baca juga :