Pj. Bupati Bekasi Targetkan Pembebasan Lahan Cikarang-Cibarusah Selesai 2021

Pj. Bupati Bekasi meminta jajarannya segera mengatasi masalah pembebasan lahan untuk pelebaran ruas jalan Cikarang – Cibarusah.
Rabu, 11 Agst 2021 13:27 WIB Author - Lilien Wijayanti

Kabupaten Bekasi Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, meminta jajarannya segera mengatasi masalah pembebasan lahan untuk pelebaran ruas jalan Cikarang Cibarusah. Dani menargetkan menargetkan pembebasan lahan tersebut dapat selesai pada akhir 2021.

Dani menjelaskan, sebelumnya diketahui masih ada 17 titik lahan yang pembebasannya masih terkendala. Laporan awal ada 6 titik lahan yang solusinya belum jelas. Namun akhirnya bisa diselesaikan setelah dirapatkan.

Semuanya bisa kita berikan solusi. Meskipun memang untuk tanah kas desa dan tanah wakaf prosedurnya cukup panjang. Namun saya sudah instruksikan segera dilaksanakan hari ini, tegasnya, saat memimpin rapat lanjutan pembebasan lahan Jalan Cikarang-Cibarusah, pada Senin (9/8) malam.

Lebih lanjut, Dani Ramdan mengatakan akan melihat kemajuan perkembangannya pada 30 Agustus 2021 mendatang. Sambil secara simultan menyiapkan alokasi anggarannya pada APBD Perubahan tahun 2021.

Mudah-mudahan sebelum Desember 2021 semuanya sudah clear. Sehingga pada tahun 2022 nanti kita sudah bisa ajukan konstruksinya kepada Bina Marga Provinsi, kata Dani.

Baca juga :