Polres Cianjur dan Kulon Progo Berkoordinasi Pulangkan Puluhan Siswa Cianjur

Puluhan siswa SMKN 1 Cilaku-Cianjur diamankan di Kulon Progo. Ditemukan senjata tajam dari tas beberapa orang siswa.
Senin, 16 Des 2019 18:10 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Polres Cianjur berkoordinasi dengan Polres Kulon Progo, Jawa Tengah (Jateng), untuk memulangkan puluhan siswa SMKN 1 Cilaku-Cianjur yang diamankan di wilayah hukum Kulon Progo. Pasalnya, mereka kedapatan membawa senjata tajam dan obat-obatan terlarang.

Rombongan 81 orang siswa asal Cianjur ini, berangkat menggunakan truk dengan tujuan Candi Prambanan, setelah ujian sekolah (Jumat, 13/12). Selang dua hari mereka hendak kembali ke Cianjur kembali menumpang truk, kata Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto.

Juang mengungkapkan, puluhan siswa tersebut naik truk yang berhenti di perempatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Saat memasuki perempatan Wates, sejumlah pelajar turun untuk meminta makanan dan minuman pada pengendara lainnya, dengan cara wajar.

Saat melintas di depan Mako Polres Kulon Progo, truk yang membawa siswa tersebut dihentikan petugas dan puluhan siswa tersebut diturunkan untuk menjalani pemeriksaan, katanya.

Petugas menemukan berbagai jenis senjata tajam dari dalam tas beberapa orang siswa, berupa 3 buah gir, 6 celurit, 1 gunting dan 1 logam besi, bahkan petugas menemukan belasan butir obat terlarang berbagai merk.

Baca juga :