Polres Cianjur Imbau Babinkamtibmas Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Babinkamtibmas untuk waspada dan mengimbau warga agar tidak membakar sampah sembarangan.
Rabu, 23 Okt 2019 18:00 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Polres Cianjur mengimbau para anggota Babinkamtibmas di seluruh wilayah itu, untuk menyosialisasikan pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan bencana alam. Sehinggamenyebabkan korban jiwa pada warga binaanya.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Supriyanto, mengatakan meskipun saat ini hujan mulai turun di sejumlah wilayah di Cianjur. Tapi ini tidak menutup kemungkinan kebakaran lahan tetap terjadi.

Hujan yang belum merata dengan intensitas sedang, tidak berpengaruh pada kebakaran lahan yang masih terjadi karena pagi hingga sore cuaca masih panas terik dan beresiko terjadinya kebakaran lahan, kata Andi.

Sehingga, pihaknya mengimbau jajaran, khususnya Babinkamtibmas untuk waspada dan mengimbau warga agar tidak membakar sampah sembarangan. Juga, agat takmembuang puntung rokok ke area lahan keringyang mudah terbakar.

Hingga saat ini, kata Andi, pihaknya masih mengimbau agar hal tersebut tetap dilakukan anggotanya, hingga pelosok Cianjur. Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan permukiman.

Baca juga :