Porkab Bekasi 2020 Ajang Jaring Atlet Potensial

Vakum selama belasan tahun, Koni Kabupaten Bekasi akan kembali menggelar ajang olahraga, pada 2020.
Kamis, 21 Nov 2019 14:35 WIB Author - Rina Suci

CIKARANG - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi tahun 2020, menjadi ajang bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, untuk menjaring atlet potensial yang ada di daerah.

Setelah vakum selama belasan tahun, kami akan kembali menggelar ajang olahraga daerah ini tahun depan, kata Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan usai pelantikan pengurus KONI periode 2019-2023 di Bekasi, Rabu (20/11) malam.

Reza mengatakan, berkaca pada tahun-tahun sebelumnya Porkab ini memang sudah tidak dijalankan. Padahal bila melihat wilayah Bekasi yang terus berkembang, salah satu barometer daerah maju adalah perkembangan olahraganya.

Untuk itu, kegiatan Porkab ini akan menjadi event tahunan kami di Bekasi. Jargon kami sekarang menjadi juara umum Porda. Tahapan Porkab menjadi penunjang untuk menghadapi event Porda dan PON mendatang, imbuhnya.

Ia menilai, perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Bekasi memiliki potensi tinggi dan terbuka lebar. Tidak sedikit atlet Kabupaten Bekasi menjadi andalan Jawa Barat, bahkan Indonesia di berbagai ajang olahraga.

Baca juga :