Prihatin Predikat Kuningan Termiskin Kedua, Wabup Ridho Imbau Dana Desa untuk Pemberdayaan

Wabup Kuningan berharap, lewat Musrenbang dapat menjadi solusi pengentasan kemiskinan di Kuningan.
Selasa, 21 Jan 2020 15:02 WIB Author - Rina Suci

CINIRU - Wakil Bupati (Wabup) Kuningan, Ridho Suganda, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Ciniru, Selasa (21/1) bertempat di Aula kecamatan setempat.

Selain Wabup, Musrenbang juga dihadiri sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Dapil I, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Ciniru, Tim Monitoring dari Kabupaten, para Kepala UPT/UPTD, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Ciniru serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam Musrenbang tersebut, Camat Ciniru, Indra Nugraha Ishak, mengatakan Musrenbang merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka menyusun perencanaan pembangunan yang meliputi bidang pembangunan, kesehatan, pendidikan, perekonomian, dan lain-lain.

Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Ciniru akan membahas usulan dari 9 desa. Selain untuk penyusunan RKP Tahun Anggaran 2021 dalam Musrenbang juga akan dilakukan evaluasi dari kegiatan tahun sebelumnya. Untuk itu diharapkan, melalui Musrenbang kali ini diperoleh perencanaan yang matang demi kemajuan Kecamatan Ciniru kedepannya, kata Indra.

Senada, anggota DPRD Kabupaten Kuningan Dapil I, Nunung Sanuhri, mengemukakan bahwa Musrenbang adalah mekanisme tahunan yang dimulai dari musdus, musdes hingga ke jenjang yang lebih tinggi yang bersifat aspiratif.

Baca juga :