Puluhan Rumah di Selatan Cianjur Terendam Banjir

Puluhan rumah di dua kecamatan di bagian selatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) terendam banjir akibat meluapnya Sungai Cisokan.
Rabu, 07 Nov 2018 02:43 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

CIANJUR - Puluhan rumah di dua kecamatan di bagian selatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) terendam banjir akibat meluapnya Sungai Cisokan. Tak hanya itu, meluapya sungai akibat hujan deras juga merusak sebuah jembatan.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Sugeng Supriyatno mengatakan, sejumlah rumah serta lingkungan sekolah pun tertutup material longsor. Adapun, kata dia, wilayah yang terdampak meliputi Kampung Cikananga, Desa Sindangsari, Kecamatan Leles, Kampung Kertamukti, Desa Mekarsari, dan Kecamatan Agrabinta.

Banjir dan tanah longsor terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi dan berlangsung lama, sehingga mengakibatkan meluapnya Sungai Cisokan dan tebing ambruk di wilayah tersebut, kata Sugeng.

Dia menambahkan, tujuh rumah, lumbung padi, dan peternakan ayam di Desa Sukasirna, Kecamatan Leles, terendam banjir setinggi setengah meter. Sementara, halaman SMKN 1 Leles tertimbun longsor.

Dua jembatan beton penghubung antardesa dan jembatan gantung rusak tetapi masih bisa diperbaiki untuk kondisi darurat karena keduanya menjadi sarana vital untuk beraktivitas, ucapnya.

Baca juga :