Puskesmas Ramah Anak Segera Hadir di Garut

Pemerintah Kabupaten Garut segera menyiapkan 63 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) ramah anak.
Rabu, 18 Sep 2019 10:30 WIB Author - Rina Suci

GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut segera menyiapkan 63 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) ramah anak. Puskesmas ini tersebar di sejumlah kecamatan untuk memberikan kemudahan dan pelayanan kesehatan, dengan menjunjung etika terhadap anak-anak.

Saat datang ke puskesmas, si anak tidak lagi takut atau malu untuk berobat dan konsultasi berbagai masalah kesehatan, termasuk masalah kesehatan reproduksi dan bahayanya, kata Bupati Garut Rudy Gunawan, saat acara pelatihan persiapan rintisan puskesmas ramah anak di Garut, Selasa (17/9).

Ia menuturkan, seluruh petugas puskesmas di Garut sudah seharusnya menerapkan kinerja dan sikap yang memerhatikan etika dan pelayanan ramah kepada anak.

Puskesmas ramah anak yang dirintis oleh Pemkab Garut tak hanya menyediakan tempat bermain bagi anak.Tetapi lebih dari itu, menjadikan puskesmas tempat yang bersahabat dan menyenangkan.

Ia menambahkan, program puskesmas ramah anak itu merupakan hal penting untuk diterapkan di Garut. Apalagi banyak anak-anak menjadi korban kekerasan seksual, untuk itu puskesmas harus berperan menanggulangi masalah anak tersebut.

Baca juga :