'Rapid Test' di Pasar Tradisional Karawang, Empat Orang Reaktif

Ada ratusan orang yang terdiri atas pedagang, pelayan toko, dan pengunjung pasar tradisional yang menjalani 'rapid test.'
Jumat, 15 Mei 2020 09:14 WIB Author - Rina Suci

KARAWANG - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menemukan empat orang reaktifdalam rapid test massal di sejumlah pasar tradisional setempat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang, Fitra Hergyana di Karawang, Kamis (14/5), mengatakan bahwa selama 3 hari terakhir ini, Dinas Kesehatan setempat telah menggelar rapid test massal di sejumlah pasar tradisional.

Dalam kegiatan tersebut, ada ratusan orang yang terdiri atas pedagang, pelayan toko, dan pengunjung pasar tradisional yang menjalani rapid test.

Hasilnya ditemukan empat orang reaktif, yakni dua orang saat rapid test di Pasar Baru Karawang, seorang reaktif di Pasar Johar, dan seorang diketahui reaktif dalam rapid test di Pasar Cikampek.

Setelah ditemukan ada yang reaktif, mereka langsung dibawa ke Rumah Sakit Paru Jatisari untuk dicek darah, rontgen, dan tes swab.

Baca juga :