Ridwan Kamil Lantik Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar

Acep Purnama dan Ade Uu Sukaesih resmi jabat Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar.
Selasa, 04 Des 2018 14:55 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Emil) melantik dua kepala daerah sekaligus. Acep Purnama-Muhammad Ridho Suganda sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan serta Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar untuk masa jabatan 2018-2023 digelar di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Selasa (4/12).

Alhamdulillah dua hari terakhir saya melantik para pemimpin di wilayah. Kemarin pelantikan Bupati Tasikmalaya, pagi ini kami melantik Bupati Kuningan dan Wabup Kuningan dan Walkot dan Wawalkot Banjar, ujar Emil.

Mantan Wali Kota Bandung itu lantas menitipkan tiga hal kepada kedua kepala daerah tersebut, yakni menjaga integritas di level pimpinan hingga ASN. Selanjutnya, harus membawa perubahan dalam sistem tata kelola pemerintahan, dan profesionalitas dalam bekerja.

Selain itu, target menciptakan Jabar sebagai daerah tujuan pariwisata pun harus didukung kedua kepala daerah yang baru dilantik tersebut. Mereka diminta untuk bisa mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada dan tentunya sesuai dengan dukungan pemerintah provinsi (pemprov).

Baca juga :