RS Hasan Sadikin Akan Operasi Sisa Kulit Arya

RSHS Bandung akan melakukan operasi bedah plastik kepada Arya Permana (18) mantan penderita obesitas, untuk hilangkan sisa kulitnya.
Kamis, 18 Jul 2019 10:00 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung akan melakukan operasi bedah plastik kepada bocah yang sebelumnya mengalami obesitas, Arya Permana (18) asal Karawang, untuk menghilangkan kulit sisa lemak di tubuhnya.

Keseluruhan (kulit) yang berlebih (dibuang), tentu itu bertahap, tidak bisa sekaligus, dan karena itu hampir seperti baju yang hilang, makanya setelah operasi harus dipasang baju khusus supaya tidak mengganggu proses penyembuhan nantinya, kata Dokter Spesialis Anak, Tisnasari Hafsah di RSHS, Kota Bandung, Rabu (17/7).

Sebelum menjalani operasi, kata Tisnasari, tim dokter perlu untuk mengecek kondisi kesehatan Arya. Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan saat operasi.

Kami mempersiapkan fisiknya maupun apakah ada masalah-masalah sebelum operasi, jadi kalau misalkan ada masalah kita harus atasi sebelumnya gitu, kata dia.

Tisnasari menyebutkan operasi Arya akan dilakukan sekitar dua pekan ke depan. Maka dari itu, Tisnasari menyarankan agar Arya mengonsumsi sejumlah makanan yang bergizi serta cukup kalori.

Baca juga :