Sebagian Lembang Berkabut Pekat Saat Tangkuban Parahu Erupsi

Warga Lembang yang tinggal sekitar empat kilometer dari Gunung Tangkuban Parahu, merasakan kabut pekat saat Tangkuban Parahu meletus.
Jumat, 26 Jul 2019 19:00 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat yangtinggal sekitar empat kilometer dari Gunung Tangkuban Parahu, merasakan kabut pekat saat Tangkuban Parahu (Kawah Ratu) meletus dan memuntahkan abu vulkanik pada Jumat(26/7) sore.

Tadi pulang ke rumah (di Lembang) jam setengah lima, itu selama delapan tahun tinggal di sini (Lembang) baru kali ini merasakan kabut yang pekat banget, kata Dewiyatini, warga Lembang, ketika dihubungi melalui telepon pada Jumat (26/7) sore.

Menurut Dewiyatini,kepulan materi erupsi Gunung Tangkuban Parahu jika dilihat dari rumahnya mengarah ke kawasan timur atau ke Kabupaten Subang.

Dewi menuturkan, kendaraan roda empat yang melaju dari arah Tangkuban Perahu menuju Bandung mayoritas kaca bagian depannya tertutup abu vulkanik Gunung Tangkuban Parahu.

Kalau tadi pas di jalan mobil yang arah ke bawah dari Tangkuban Parahu mau ke Bandung itu semuanya rata-rata kaca depannya penuh pasir atau abu, kata dia.

Baca juga :