Selama Januari-Desember, KAI Cirebon Catat 13 Kecelakaan

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat (Jabar) mencatat selama Januari hingga Desember 2018 terjadi 13 kecelakaan.
Rabu, 19 Des 2018 16:32 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat (Jabar) mencatat selama Januari hingga Desember 2018 terjadi 13 kecelakaan yang mengakibatkan delapan orang meninggal dunia dan lima luka-luka.

Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan, insiden tersebut terjadi karena kurangnya kehati-hatian warga saat melintas di jalur kereta sebidang. Terutama yang tidak berpalang pintu atau dijaga.

Dari Januari hingga Desember per hari ini (Rabu 19/12) kami mencatat ada 13 kejadian kecelakaan atau tertamper, kata Krisbiyantoro di Cirebon, Rabu (19/12).

Akibat kekurang hati-hatian itu, ada delapan nyawa yang melayang dan lima lainnya mengalami luka-luka. Kejadian itu bisa di jalur kereta dan juga perlintasan yang tak terjaga, ucapnyanya.

Sementara, jika dibandingkan tahun 2017 kejadian kecelakaan tertamper kereta di Daop 3 Cirebon mengalami penurunan yang cukup drastis. Pada 2017 tercatat ada sebanyak 25 kecelakaan yang mengakibatkan 10 orang meninggal dunia, luka berat dua dan ringan empat orang.

Baca juga :