Seleksi CPNS, Wagub Jabar: Tak Ada Lagi Titip-titipan

Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memastikan tidak ada peluang untuk para calon pegawai negeri sipil (CPNS) titipan.
Sabtu, 27 Okt 2018 08:19 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BANDUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memastikan tidak ada peluang untuk para calon pegawai negeri sipil (CPNS) titipan. Dia meminta kepada para peserta ujian CPNS agar bisa mempersiapkan diri dan mengikuti aturan.

Harus percaya dan mempersiapkan diri seoptimal mungkin karena tidak ada seorang pun bisa membantu menentukan kelulusan selain diri sendiri. Saya yakin para peserta pada hari ini telah mempersiapkan semuanya, kata Uu seusai membuka seleksi CPNS 2018 Provinsi Jawa Barat di SPORT Jabar Arcamanik Kota Bandung, Jumat (26/10).

Uu juga menghimbau agar masyarakat tidak tergiur dan selalu waspada dengan orang-orang yang menjanjikan bisa meluluskan CPNS. Pasalnya, kata dia, saat ini tes CPNS sudah menggunakan sistem computer assistance test (CAT).

Sehingga peserta tidak perlu repot melingkari lembar jawaban, nantinya di monitor komputer akan terlihat langsung nilainya, ucapnya.

Sistem CAT ini akan mempercepat pemeriksaan, menciptakan standardisasi hasil ujian secara nasional dan mewujudkan transparansi, objektivitas, akuntabel dan bebas KKN.

Baca juga :