'Social Distancing' Tak Diindahkan, Bupati Sukabumi Turun Imbau Warga

Banyak warga di khususnya di sekitar objek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu, yang tidak mengindahkan 'social distancing'.
Rabu, 25 Mar 2020 14:27 WIB Author - Rina Suci

SUKABUMI - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, turun langsung mengingatkan warganya agar tidak berkerumun, setelah melihat banyak warga di khususnya di sekitar objek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu, yang tidak mengindahkan social distancing.

Saya turun langsung untuk memberikan imbauan agar jika tidak ada kegiatan atau tugas penting, alangkah baiknya berdiam diri di dalam rumah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Sukabumi, Selasa (24/3).

Menurutnya, saat berkeliling dan memantau langsung di sejumlah lokasi di areal objek wisata laut Palabuhanratu yang sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan, aktivitas warga seakan tidak sedang dalam musibah atau bencana kesehatan.

Mereka masih banyak yang nongkrong, berkeliaran di luar rumah, memadati tempat keramaian dan lain-lain, seakan tidak khawatir dengan penyebaran virus mematikan ini. Padahal dirinya sudah membuat surat edaran, agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan social distancing.

Maka dari itu, pihaknya berasa unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi memberikan edukasi dan meminta kepada warga, agar mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada hal yang penting.

Baca juga :