Survei IPRC: Kinerja Pemprov Jabar Tangani Covid-19 Puaskan Masyarakat

Hasil survei IPRC menunjukkan masyarakat Jawa Barat puas dengan kinerja Pemprov Jabar dalam penanganan pandemi Covid-19.
Rabu, 09 Feb 2022 15:29 WIB Author - Dela Fahriana Havityaningtyas

Kota Bandung, Jurnal Jabar Hasil survei Indonesian Politics Research Consulting (IPRC) menunjukkan masyarakat Jawa Barat puas dengan kinerja Pemprov Jawa Barat (Jabar) dalam penanganan pandemi Covid-19.

Masyarakat Jawa Barat merasa puas dengan apa yang dilakukan oleh Pak Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat dan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal penanganan Covid-19, kata Direktur Operasional dan Data Strategis IPRC, Idil Akbar, Selasa (8/2), dilansir dari jabarprov.go.id.

Idil menjelaskan, dari survei yang melibatkan 1.200 orang sebagai sampel tersebut, sebesar 84,5% responden mengaku puas. Lalu, merujuk data tersebut, penanganan pandemi Covid-19 dianggap sebagai salah satu program atau kebijakan Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang berhasil.

Idil menambahkan, masyarakat pun menilai koordinasi atau kerja sama Pemprov Jabar dengan pemkab/pemkot di Jabar juga baik. Mengacu data survei IPRC, sekitar 62,7% responden menjawab kerja sama tersebut berjalan baik.

Menunjukkan memang pada dasarnya masyarakat atau warga Jawa Barat menilai koordinasi itu dengan cukup baik dan berjalan sebagaimana mestinya, ucap Idil.

Baca juga :