Temuan 150 Klaster Sekolah, Ridwan Kamil: Belum Valid

Gubernur Jabar mengklarifikasi temuan Kemendikbudristek mengenai 150 klaster sekolah akibat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
Senin, 27 Sep 2021 12:10 WIB Author - Nadya Angelica

Jawa Barat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengklarifikasi temuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud ristek) mengenai 150 klaster sekolah akibat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Nah ini yang penting, ada temuan Kemendikbudristek bahwa ada 150 kluster Covid-19 di sekolah di Jabar. Tapi laporan hari ini dari dinas pendidikan bahwa itu datanya belum valid, ujar Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil.

Melansir dari akun instagramnya, @ridwankamil, Kang Emil mengatakan sementara Tidak/belum ada KLASTER Covid selama pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah2 di Jawa Barat.

Ridwan Kamil menjelaskan sebanyak 150 sekolah yang disebut Kemendikbudristek merupakan jumlah sekolah yang siswa atau gurunya pernah terpapar Covid-19, bukan karena klaster sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi telah mengecek terkait informasi adanya 150 klaster sekolah di Jabar.

Baca juga :