Tengah Malam ini, Pemkot Bandung Siap Terapkan PSBB

Seluruh instansi terkait telah merampungkan persiapan, sebelum PSBB diberlakukan di Kota Bandung.
Selasa, 21 Apr 2020 19:50 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan siap untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang dimulai pada Rabu (22/4) tengah malam ini.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan pihaknya bersama seluruh instansi terkait telah merampungkan persiapan, serta pematangan terakhir sebelum PSBB diberlakukan.

Tadi finalisasi persiapan pelaksanaan PSBB besok, hari ini hadir semua dinas dan instansi terkait terutama yang besok akan berada di lapangan, kata Yana usai rapat koordinasi di Polrestabes Bandung di Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (21/4).

PSBB di Bandung Raya tersebut, bakal dimulai Rabu (22/4) pukul 00.00 WIB. Dalam pelaksanaan PSBB semua hal yang berhubungan dengan penanganan COVID-19, telah dirincikan dalam Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 14 Tahun 2020.

Selama persiapan, kata Yana, seluruh instansi terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung, telah memperhatikan evaluasi dari daerah lain yang lebih dahulu melaksanakan PSBB.

Baca juga :