Terminal Soreang Akan Diperluas

Kesemrawutan di terminal bayangan sepanjang Jalan Soreang–Banjaran akan diatasi dengan cara memperluas Terminal Soreang.
Kamis, 09 Mei 2019 12:40 WIB Author - Rina Suci

SOREANG, KABUPATEN BANDUNG - Kesemrawutan di terminal bayangan sepanjang Jalan Soreang Banjaran memang sudah lama terjadi. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung berencana melakukan perluasan Terminal Soreang pada 2019 ini.

Selain memperluas terminal, Pemkab melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung akan menambah petugas untuk melakukan penertiban di terminal itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Kabupaten Bandung, selaku Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dishub Kabupaten Bandung, H. Marlan di ruang kerjanya, Soreang, Kamis (25/4).

Marlan menerangkan, disamping perbaikan untuk penataan lingkungan dan jalan di seputar terminal, pihaknya juga akan melakukan perluasan terminal.

Perbaikan ini seiring dengan rencana renovasi Pasar Soreang, maka kondisi Terminal Soreang pun akan mengalami perluasan sekitar 2.000 m2, sehingga diharapkan mampu menambah daya tampung angkot (angkutan kota) di dalam terminal, terangnya.

Baca juga :