Tuan Rumah U-20 2021, PSSI Jajaki Stadion Wibawa Mukti

PSSI memilih Stadion Wibawa Mukti sebagai satu dari enam stadion, yang diproyeksikan menjadi tuan rumah Piala Dunia di bawah usia 20.
Rabu, 03 Jul 2019 10:36 WIB Author - Rina Suci

CIKARANG - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memilih Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sebagai satu dari enam stadion yang diproyeksikan menjadi tuan rumah Piala Dunia di bawah usia 20 tahun (U-20) pada 2021.

Kabid Sarpras Disbudpora Kabupaten Bekasi, Deny Rusnandi di Cikarang, Rabu (3/7) mengatakan, penunjukan Stadion Wibawa Mukti sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 menjadi opsi yang tepat, mengingat stadion ini juga pernah menggelar event kelas internasional.

Sejauh ini belum ada info kenapa terpilih, mungkin karena stadion kami sudah sesuai standar AFC dan pernah jadi venue Asian Games, kata Deny.

Selain menjadi venue Asian Games, stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi itu juga pernah menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018, serta beberapa laga persahabatan internasional yang merupakan agenda resmi asosiasi federasi sepak bola dunia FIFA.

Stadion kami juga menjadi tempat TC (pemusatan latihan) timnas kami, mulai dari U-16, U-19, U-23, hingga timnas senior, ucap Deny.

Baca juga :