Tumpahan Minyak di Pantai Cemarajaya Mulai Dibersihkan

Pertamina mengoptimalkan pembersihan gumpalan minyak mentah, yang bercampur dengan pasir di bibir pantai wilayah Karawang.
Selasa, 23 Jul 2019 20:00 WIB Author - Rina Suci

KARAWANG - Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) mengoptimalkan pembersihan gumpalan minyak mentah yang bercampur dengan pasir di bibir pantai wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Sampai sekarang ini masih dilakukan pembersihan di bibir pantai wilayah Karawang. Masyarakat dilibatkan dalam kegiatan pembersihan itu, kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Selasa (23/7).

Gumpalan minyak mentah bercampur pasir yang berada di bibir pantai utara Karawang, secara manual dimasukkan ke dalam karung.

Kemudian karung berisi gumpalan pasir bercampur minyak itu, akan dimusnahkan di salah satu perusahaan pengolahan limbah di Bogor.

Ia menyampaikan, pihak Pertamina hingga kini masih terus berupaya maksimal, dalam menangani peristiwa kebocoran minyak mentah ke air laut wilayah perairan Karawang.

Baca juga :