Usai Euforia OTT Bupati, ASN dan Warga Bersihkan Alun-Alun Cianjur

Kawasan alun-alun yang baru selesai dibangun dan akan diresmikan tersebut mengalami kerusakan di berbagai bagian seperti pagar seng roboh.
Sabtu, 15 Des 2018 17:36 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

CIANJUR - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga membersihkan serta melakukan perbaikan ringan kawasan Alun-Alun Cianjur. Kegiatan tersebut dilakukan lantaran warga menyerbu lokasi untuk merayakan ditangkapnya Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar oleh KPK.

Kawasan alun-alun yang baru selesai dibangun dan akan diresmikan tersebut mengalami kerusakan di berbagai bagian seperti pagar seng roboh serta beberapa kandang ayam di taman halaman pendopo yang jebol. Pintu gerbang setinggi dua meter menuju alun-alun juga hampir roboh.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif ASN dan warga yang peduli terhadap kebersihan serta kondisi alun-alun Cianjur. Pasalnya, tampak jelas beberapa bagian mengalami kerusakan setelah aksi ribuan warga yang mengunakan lokasi untuk syukuran.

Kami lakukan bersih-bersih kawasan alun-alun dan memperbaiki beberapa fasilitas yang dapat diperbaiki seperti pagar seng. Untuk perbaikan berat nanti dilakukan pelaksana konstruksi karena masih menjadi tanggungjawab pihak ketiga, kata Herman di Cianjur, Sabtu (15/12).

Dia menyayangkan aksi yang awalnya merupakan agenda makan liwet bersama tersebut mengakibatkan kerusakan fasilitas umum yang dilakukan sejumlah oknum yang hadir. Namun, kata dia, peristiwa tersebut terjadi karena adanya penyampaian informasi yang salah.

Baca juga :