Wabub Kuningan Patau Ketersediaan Oksigen Bagi Pasien Covid-19

Wakil Bupati Kuningan, Ridho Suganda memantau ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19.
Jumat, 23 Jul 2021 15:49 WIB Author - Ade Yuginsah

Kabupaten Kuningan- Wakil Bupati (Wabub) Kuningan, Ridho Suganda, memantau ketersediaan oksigen di Rumah Sakit Sekar Kamulyan Cigugur, Kuningan, Jumat (23/7). Ia mengatakan pemantauan ini guna memastikan ketersediaan tabung oksigen bagi pasien Covid-19 menyusul terjadinya peningkatan kasus positif Covid-19 beberapa pekan lalu.

Kami juga memberikan support kepada pihak rumah sakit dan tenaga kesehatannya agar selalu fokus dalam penanganan Covid-19, kata Ridho Suganda dilansir dari laman kuningankab.

Menurut Wabup, kelangkaan oksigen terjadi hampir disemua wilayah. Hal itu diakibatkan tingginya angka pasien positif Covid-19 yang memerlukan bantuan oksigen dalam penanganannya, termasuk di Kabupaten Kuningan. Meski demikian, Wabup berharap tidak sampai terjadi kekosongan pasokan oksigen karena keberadaanya sangat dibutuhkan.

Meski persediaan terbatas, sejauh ini kebutuhan oksigen di Kuningan masih terpenuhi, tidak sampai terjadi kekosongan. Semuanya berdasarkan kapasitas dan kebutuhannya, masing-masing rumah sakit pasti tahu datanya berapa sehingga ada skala prioritas, jelasnya.

Selain itu, Wabub bersama Dinas Kesehatan juga memantau jalur pelayanan terhadap pasien Covid-19, dalam hal ini terkait dengan ketersediaan tempat tidur/bed bagi pasien. Kemudian, Pemkab Kuningan juga terus mendorong produsen oksigen agar bisa memenuhi kebutuhan setiap rumah sakit di Kabupaten Kuningan.

Baca juga :