Warga Kampung Kebon Manggu Perbaiki Rumahnya

15 rumah warga di kampung tersebut rusak, akibat diterjang angin puting beliung yang disertai hujan lebat.
Kamis, 12 Des 2019 15:32 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Belasan warga Kampung Kebon Manggu, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Cianjur, Jawa Barat, mulai memperbaiki rumahnya yang rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Bahkan beberapa orang yang sempat mengungsi karena rumahnya mengalami rusak berat, terutama di bagian atap sudah mulai kembali dan membersihkan rumah dari material atap dan pohon yang tumbang, kata Umar Hidayat Ketua RT setempatpada wartawan, Kamis (12/12).

Pihaknya mencatat 15 rumah warga di kampung tersebut rusak, akibat diterjang angin puting beliung yang datang disertai hujan lebat. Satu rumah di antaranya rusak berat, akibat tertimpa pohon yang tumbang tersapu angin.

Pusaran angin datang dari arah timur dan langsung menerjang pemukiman warga selama 15 menit. Warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kata Umar.

Tidak sedikit warga yang bertahan di dalam rumah karena angin berkecamuk cukup lama. Sehingga, mereka bertahan di dalam rumah meskipun dengan rasa was-was rumah tertimpa pohon atau porak-poranda.

Baca juga :