Warga Kawunglunguk Pertanyakan Proyek Betonisasi Jalan Desa

Puluhan warga mendatangi kantor Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat mempertanyakan kejelasan proyek betonisasi jalan.
Jumat, 02 Nov 2018 01:43 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

CIANJUR - Puluhan warga mendatangi kantor Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat mempertanyakan kejelasan proyek betonisasi jalan desa sepanjang 600 meter yang belum selesai.

Tak hanya itu, warga juga mempertanyakan anggaran dari hasil portal keluar masuk kendaraan yang dikelola Pemdes Kawungluwuk yang sejak puluhan tahun. Warga menilai dana tersebut hingga tidak jelas keberadaan dan penggunaannya.

Keberadaan portal dinilai hanya untuk kepentingan pribadi. Seharusnya, uangnya dikumpul dan nanti dialokasikan untuk perbaikan jalan, kata Wakil Ketua Karangtaruna Desa Kawungluwuk Yosef Saiful di Cianjur, Kamis (1/11).

Keberadaan portal tersebut sejatinya sudah sangat lama. Saiful menilai, jika ditambah dengan dana desa dan uang hasil portal seharusnya dapat digunakan untuk menuntaskan perbaikan jalan sepanjang 600 meter tersebut. Rencananya jalan tersebut akan menggunakan metode betonisasi.

Setiap hari tidak sedikit kendaraan, khususnya mobil yang masuk ke Kampung Kawungluwuk karena ada tempat pijat alternatif yang melayani ratusan pasien, ucapnya.

Baca juga :