Wisata ' Body Rafting' Desa Kertayasa Raih Penghargaan Kemendes PDTT

Wisata di Kabupaten Pangandaran ini, merupakan kegiatan wisata unggulan yang menawarkan dua trek.
Selasa, 17 Des 2019 13:10 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, berhasil meraih juara pertama Lomba Desa Wisata Nusantara 2019 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), berkat wisata body rafting yang dikelola BUMDes setempat.

Dengan adanya penghargaan tersebut, wisatawan kini tidak hanya bisa menikmati wisata Pantai Pangandaran semata. Namun, ada beberapa tempat wisata yang tak kalah menarik, salah satunya adalah Cukang Taneuh atau Green Canyon dan lokasinya ada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang.

Jadi di sini, wisatawan bisa menikmati keindahan sungai dengan pemandangan sekitarnya yang menarik. Air yang jernih, pepohonan rimbun, tebing karst, air terjun kecil, hingga bebatuan yang tampak unik, kata Ketua BUMDes Guha Bau (BUMDes pengelola wisata body rafting di Desa Kertakaya), Teten Sutanto, Rabu (17/12).

Teten mengatakan yang perlu dicoba wisatawan di Green Canyon adalah body rafting. Wisata ini merupakan kegiatan wisata unggulan yang menawarkan dua trek.

Pertama adalah trek panjang dengan panjang jarak tempuh 10 kilometer. Kedua adalah trek pendek dengan jarak 5 kilometer.

Baca juga :