Anggota DPRD Jabar: Pemerintah Harus Proaktif Antisipasi Dampak PSBB

Warga juga diminta mematuhi peraturan selama PSBB di Kabupaten Bogor, Bekasi dan Depok.
Rabu, 15 Apr 2020 15:46 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Nur Supriyanto, mengatakan masyarakat yang wilayahnya diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), untuk bersama-sama disiplin mematuhi aturan atau kebijakan tersebut, agar penanggulangan wabah COVID-19 bisa optimal.

Pemerintah harus proaktif dalam mengantisipasi dampak kebijakan PSBB, khususnya bagi masyarakat pekerja harian yang terdampak langsung. Dan masyarakat harus bisa disiplin dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB ini, kata Nur Supriyanto, Rabu (15/4).

Politisi dari Fraksi PKS DPRD Jawa Barat ini mengatakan pemberian bansos dari pemerintah pusat, provinsi maupun kota dan kabupaten untuk warga terdampak wabah virus corona, harus dipastikan berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Menurut Nur, diperlukan sebuah manajemen serta penanganan yang profesional dan proporsional, hingga tidak menimbulkan kegaduhan di tengah upaya penekanan COVID-19.

Sehingga jangan sampai hal ini malah menimbulkan kegaduhan baru, bahkan mungkin terjadi pengumpulan massa saat distribusi nanti. Betul-betul pemerintah kota dan kabupaten cermat melihat situasi ini, kata Nur.

Baca juga :